PGRI Cabang Batulayar Gelar Donor Darah Peringati HUT Ke-77


Lombok Barat----Dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-77 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Peringatan Hari Guru Nasional 2022, PGRI Cabang Batulayar menggelar kegiatan donor darah yang dilaksanakan di Batulayar, Sabtu, (12/11).

 Ketua PGRI Cabang Batulayar Syafi'i  mengatakan bahwa kegiatan donor darah ini bekerja sama dengan PMI Kabupaten Lombok Barat.

Peringatan ini berjalan semarak. Aksi donor darah dengan melibatkan tenaga pendidik yang berasal dari jenjang TK,SD, SMP dan SMAN/SMKN.

"Satu kantong darah, demi keselamatan orang lain,"katanya. 

Aksi donor dimulai sejak pagi diawali oleh Ketua PGRI Cabang Batulayar  Syafi'i,SH dan beberapa pengurus. 

Di HUT PGRI  ini,  pengurus PGRI Cabang Batulayar banyak melakukan program yang bersifat menyentuh dan bermanfaat bagi masyarakat terutama di bidang kesehatan.

 "Hubungan intraksi sosial emosional antara tenaga pendidik dengan masyarakat terjalin dengan harmonis,"katanya.

 Sementara itu ditempat terpisah, peringatan HUT PGRI Cabang Labuapi dihadiri langsung Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Barat Ilham. Pada kesempatan itu, ia mengingatkan para guru untuk terus bangkit dan berjuang memberikan layanan pendidikan kepada para siswa dengan baik.

“Saya bangga dan antusias menyaksikan kegiatan ini,” ujarnya  saat  membuka jalan sehat dalam rangka hari guru Nasional dan HUT PGRI ke-77 di PGRI Cabang  Labuapi  Sabtu,  (12/11/2022).

Kebanggaan menghadiri momentum kegiatan ini, karena Penjabat Sekda Lombok Barat pernah berdedikasi menjadi guru. 

"Selamat HGN dan HUT PGRI ke-77. Terus berjuang mendidik anak bangsa dengan baik,"katanya.

Ketua PGRI Cabang Labuapi Sukirman mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini untuk menjalin solidaritas guru. Kita ketahui bersama etos kerja guru mengalami penurunan akibat covid-19 yang melanda dunia. 

"Mudah-mudahan dengan kegiatan ini, semangat dan etos kerja para guru meningkat,"katanya seraya ia mengucapkan terima kasih kepada Penjabat Sekda, Ketua PGRI, Kasat Pol PP dan tamu undangan lainnya. 

Peserta jalan sehat ini diikuti oleh sekitar 525 yang berasal dari guru TK, SD dan SMP Se-Kecamatan Labuapi.

Ketua PGRI Kabupaten Lombok Barat Tajuddin mengatakan bahwa peringatan HUT PGRI ini digelar diseluruh PGRI Cabang. 

"Upacara HUT PGRI tanggal 25 November 2020 di halaman Kantor Bupati Lombok Barat. Kegiatan ini merupakan puncak HUT PGRI,"katanya.

Post a Comment

Previous Post Next Post