Program Si Gadis Warnai HGN dan HUT PGRI Ke-77 Cabang Kediri

Lombok Barat--Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Kediri memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI ke-77 dan HGN 2022 dengan menggelar jalan sehat.

 Pada acara tersebut, dimeriahkan para guru dan peserta didik yang juga melakukan pemungutan sampah disepanjang jalan yang dilalui dan pengundian doorprize.

Ribuan  peserta gerak jalan yang terdiri dari guru dan peserta didik ini, dibekali kantong plastik. 

Kantong ini digunakan peserta sebagai alat tempat membawa sampah yang dipungut disepanjang jalan yang dilalui peserta gerak jalan.

"Kgiatan PGRI ini sejalan dengan program Pemda Lobar yakni Ijo Nol Dedoro atau Zero Waste, "Kata Camat Kediri H. Iswarta Mahmuluddin,M.Pd. saat membuka kegiatan penyerta rangkaian hari guru. 

Pada kesempatan itu, ia menyampaikan program Kantor Camat Kediri yakni sigadis (Sinergi Jaga Desa Dari Semrawut). Pogram ini selaras dengan kegiatan yang dilakukan PGRI. 

"Ini titik awal untuk melauching program dalam rangka melakukan pembenahan kesehatan lingkungan. Mari bersama-sama bersinergi,"katanya.

Ketua PGRI Cabang Kediri  Suparman mengatakan bahwa jalan sehat ini adalah rangkaian penyerta dari agenda kegiatan HUT PGRI ke-77 dan HGN di Lombok Barat. Karena setelah kegiatan ini  ada acara puncak, yaitu upacara HUT PGRI ke-77 pada 25 November 2022 di lapangan Kantor Bupati Lombok Barat.

“Jadi dalam rangka HUT PGRI ke-77, kami mengadakan berbagai rangkaian kegiatan acara, salah satunya adalah jalan sehat, yang diikuti seluruh guru dan peserta didik di Kecamatan Kediri, "katanya seraya mengatakan bahwa  peserta  jalan sehat diimbau untuk memungut sampah disepanjang jalan yang dilewati.

"Peserta dibekali kantong plastik. Jalan sambil memungut sampah,"katanya.

Post a Comment

Previous Post Next Post