PGRI Cabang Batulayar Gelar Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis


Lombok Barat---Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional tahun 2023, PGRI Kecamatan Batulayar menggelar donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis, Senin (13/11).

Aksi kemanusiaan yang digelar bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Lombok Barat dan Puskesmas ini diikuti oleh ratusan anggota PGRI. 

Ketua PGRI Cabang Kecamatan Batulayar Syafi'i mengatakan bahwa selain untuk memperingati HUT ke-78 PGRI dan Hari Guru Nasional tahun 2023, kegiatan donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis ini dilakukan sebagai bentuk rasa peduli kepada masyarakat yang membutuhkan darah.

“Kegiatan ini kami lakukan untuk membantu  masyarakat dan anggota PGRI yang kadang-kadang sering kesulitan untuk mendapatkan darah. Oleh karena itu, PGRI merasa terpanggil untuk memberikan sumbangan darah bagi masyarakat,” katanya.

Syafi'i menjelaskan sebenarnya yang ingin ikut donor darah ini banyak, tetapi karena keterbatasan maka di tahap awal ini PGRI hanya menyiapkan beberapa orang peserta.

 

“Ke depan kami akan mengembangkan dan menjalin kerja sama dengan berbagai pihak agar bisa melaksanakan secara rutin kegiatan donor darah. Paling tidak ini bisa menjadi agenda rutin PGRI ke depan,” jelasnya.

Oleh karena itu Syafi'i menghimbau kepada seluruh pengurus dan anggota PGRI untuk mendukung kegiatan donor darah yang dilakukan oleh PGRI Cabang Batulayar.

 Meskipun sangat sederhana, tetapi kegiatan ini sangat bermanfaat dan sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

“Jadi apa yang bisa dilakukan oleh guru disamping tugas pokok sebagai pendidik, ini adalah tugas kemanusiaan.

 Mudah-mudahan hasilnya bisa bermanfaat untuk masyarakat luas,” tegasnya.

Syafi'i mengharapkan dengan kegiatan ini, pengurus dan anggota PGRI yang ada di Cabang Batulayar secara rutin juga bisa melaksanakan donor darah. 


" Setetes darah dapat menyelamatkan kehidupan orang lain.  Mudah-mudahan kegiatan ini hasilnya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,” harapnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post