Semarak HUT PGRI Ke-78 dan HGN di Lombok Barat, Dari Menggalang Donasi Untuk Palestina Hingga Lomba Karoke

Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-78 dan Hari Guru Nasional (HGN) berlangsung semarak di Kabupaten Lombok Barat.

 Masing-masing  PGRI Cabang  yang ada di sepuluh kecamatan serentak bergerak menggelar berbagai kegiatan. Cabang PGRI  Batulayar menggelar aksi donor darah dan pedistribusian air bersih ke beberapa wilayah yang mengalami kekurangan air bersih, PGRI Cabang Gunungsari menggelar lomba karoke, PGRI Lingsar menggelar lomba menyanyi, PGRI Cabang Narmada mengadakan lomba gerak jalan sehat, lomba karoke,  senam dan pengajian akbar

PGRI Kuripan menggelar pertandingan sepak bola dan donor darah, PGRI Cabang Gerung menggelar gerak jalan sehat,  donor darah dan penggalangan donasi untuk Palestina. Selain itu, PGRI Lombok Barat menggelar aksi solidaritas Palestina dengan menggalang donasi untuk Palestina. 

"Tema yang diangkat pada Hari Ulang Tahun ke-78 PGRI dan Hari Guru Nasional tahun 2023  yakni 'Transformasi Guru Wujudkan Indonesia Maju'," kata Ketua PGRI Kabupaten Lombok Barat  Tajuddin, kepada tim media PGRI.

Puncak peringatan hari jadi guru ini, akan digelar dengan upacara bendera di lapangan kantor Bupati Lombok Barat pada tanggal 27 November 2023 dengan menghadirkan ribuan guru dan siswa. 

"Semoga rangkaian kegiatan hari guru ini berjalan dengan baik. Di satuan pendidikan juga tak kalah semarak hari jadi guru,"katanya.

Selamat HUT ke-78 PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2023, kepada para guru di seluruh tanah air. Semoga dedikasi, loyalitas, dan pengabdian para guru, pendidik dan tenaga kependidikan menjadi suluh penerang bagi bangsa, negara, dan kemanusiaan, serta sebagai ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa."Transformasi Guru  Wujudkan Indonesia Maju"

Post a Comment

Previous Post Next Post