BKP PGRI NTB Gelar Kegiatan Jumbara Peran Strategis Perempuan

Mataram – Badan Khusus Perempuan Persatuan Guru Republik Indonesia (BKP PGRI) Nusa Tenggara Barat  mengadakan Jumpa, Bakti, dan Gembira (Jumbara)  ke - 3 dan memperingati hari ibu ke-39 dengan tema peran strategis badan khusus perempuan PGRI untuk NTB maju melaju dalam mewujudkan generasi emas Indonesia 2045 di Hotel Merutama Senggigi, pada tanggal 26-27 Desember 2023.

 Kegiatan ini melibatkan seluruh pengurus BKP PGRI NTB di semua kabupaten/kota di Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa dengan jumlah ratusan orang termasuk panitia penyelenggara.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber yang memiliki kapabilitas di bidangnya yakni Hj. Lale Prayitni, istri Pj Gubernur NTB.

Ketua Pembina BKP PGRI Provinsi NTB Hj. Lale Prayitni mengatakan bahwa perempuan memiliki peran yang strategis di dalam keluarga yakni sebagi sekolah bagi anak-anaknya. Oleh karena itu, pendidikan keluarga sangat memilili peran dalam upaya pembentukan karakter anak.

"Ibu adalah gudang ilmu dan pusat peradaban serta sebagai pencetak generasi penerus bangsa,"katanya. 

Ia berharap agar para perempuan memberikan layanan pendidikan yang baik dan terus mengupayakan semangat belajar bagi anak-anak serta meemberikan jaminan pemenuhak hak anak-anaknya. 

"Perempuan PGRI NTB tetap mengaungkan semangat dan komitmen meningkatkan kualitas pendidikan,"katanya seraya mengatakan bahwa perempuan PGRI NTB juga harus meningkatkan kualitas dan kompetensi sesama guru, terutama para perempuan. 

Ketua BKP PGRI, Emilyati, S.Pd.,M.Si., mengatakan, dalam kegiatan Jumbara  dilaksanakan seminar pendidikan, rapat kerja, launching buku kumpulan puisi, pameran buku, malam pentas seni, bakti stunting, senam sehat dan outbond.

 Gerakan perempuan PGRI yang mengemban visi dan misi perempuan PGRI dan memiliki peran yang strategis dalam menyiapkan generasi emas 2045. 

"Mari kita bergerak bersama menyiapkan generasi emas mulai dari keluarga,"katanya.

Post a Comment

Previous Post Next Post